Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Rayakan Milad ke-31, Hamas Gelar Parade Militer

Rayakan Milad ke-31, Hamas Gelar Parade Militer

(Press TV)
dakwatuna.com – Jalur Gaza. Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) merayakan 31 tahun pendirian faksi perlawanan Palestina terbesar tersebut. Puluhan ribh warga tampak terlibat dalam acara yang dihelat di Khan Yunis, Jalur Gaza, Sabtu (15/12/2018) lalu.

Dilansir dari Press TV, Hamas juga menggelar parade militer untuk menandai hari miladnya tersebut. Sejumlah persenjataan tampak dipamerkan, termasuk roket, pasukan khusus dan pasukan penembak jitu.

Hamas didirikan pada tahun 1987 menyusul satu peristiwa besar dalam perlawanan Palestina yang dikenal dengan Intifada. Tahun 2007, Hamas berhasil memenangi pemilihan parlemen yang membuatnya menjadi penguasa atas Jalur Gaza.

Unit-unit khusus Hamas, Brigade Izzuddin al-Qassam menggelar pawai dengan memamerkan rudal yang diletakkan di atasu truk dan diarak ke penjuru kota.
Selain itu, Milad 31 Hamas juga didedikasikan untuk para syuhada yang gugur melawan penjajahan Israel baik di sejumlah pertempuran ataupun yang gugur saat Pawai Kepulangan yang digelar sejak Maret tahun 2018 ini. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Figure
Organization