Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Rayakan Milad ke-31, Hamas Gelar Parade Militer

Rayakan Milad ke-31, Hamas Gelar Parade Militer

(Press TV)
dakwatuna.com – Jalur Gaza. Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) merayakan 31 tahun pendirian faksi perlawanan Palestina terbesar tersebut. Puluhan ribh warga tampak terlibat dalam acara yang dihelat di Khan Yunis, Jalur Gaza, Sabtu (15/12/2018) lalu.

Dilansir dari Press TV, Hamas juga menggelar parade militer untuk menandai hari miladnya tersebut. Sejumlah persenjataan tampak dipamerkan, termasuk roket, pasukan khusus dan pasukan penembak jitu.

Hamas didirikan pada tahun 1987 menyusul satu peristiwa besar dalam perlawanan Palestina yang dikenal dengan Intifada. Tahun 2007, Hamas berhasil memenangi pemilihan parlemen yang membuatnya menjadi penguasa atas Jalur Gaza.

Unit-unit khusus Hamas, Brigade Izzuddin al-Qassam menggelar pawai dengan memamerkan rudal yang diletakkan di atasu truk dan diarak ke penjuru kota.
Selain itu, Milad 31 Hamas juga didedikasikan untuk para syuhada yang gugur melawan penjajahan Israel baik di sejumlah pertempuran ataupun yang gugur saat Pawai Kepulangan yang digelar sejak Maret tahun 2018 ini. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization