Home / Berita / Internasional / Eropa / Peraih Nobel 2018 Ini Mengutuk Keras Israel

Peraih Nobel 2018 Ini Mengutuk Keras Israel

George P. Smith (Haaretz)
dakwatuna.com – Stockholm. Peraih Nobel Bidang Kimia 2018, George P. Smith mengutuk keras Israel yang dianggapnya terus menyerbu dan melanggar wilayah Palestina.

Saat berbicara di satu konferensi yang diselenggarakan Asosiasi Palestina di Swedia, Smith menyebut seharusnya Palestina dan Israel hidup berdampingan dalam bingkai dua negara.

“Rakyat Palestina dan Israel harus memiliki hak yang sama untuk hidup di wilayah tersebut dalam bentuk dua negara,” kata Smith, Kamis (06/12/2018).

Lebih lanjut Smith juga mendukung dan menyeru agar rakyat Palestina dapat pulang ke kampung halaman mereka, serta seluruh hak-hak mereka dipulihkan. Selain juga menyebut aktivitas Israel di Jalur Gaza sama sekali tidak dapat diterima.

“Israel bukan hanya menekan rakyat Palestina. Tapi juga merugikan bangsa Yahudi yang terganggu atas kebijakan keliru Israel,” sebutnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Saya Kenal Pembunuh Jamal Khashoggi

Organization