Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Lagi, Polisi Israel sebut Netanyahu Terlibat dalam Kasus Suap

Lagi, Polisi Israel sebut Netanyahu Terlibat dalam Kasus Suap

Perdana Menteri Benyamin Netanyahu. (Anadolu)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Harian Haaretz Israel mengungkap keterangan polisi negara itu yang menyebut PM Benyamin Netanyahu dan istrinya terlibat dalam kasus penyuapan.

Dalam sebuah pernyataan, polisi mengatakan Netanyahu diduga menerima suap dan menyalahgunakan wewenang ketika memberikan bantuan kepada pemimpin media Shaul Elovitch, sebagai imbalan atas liputan yang menguntungkan di situs berita perusahaan.

Diketahui, pemimpin media Shaul Elovitch adalah yang mengendalikan perusahaan telekomunikasi Israel, Bezeq Telecom Israel.

“Netanyahu dan orang-orang yang dekat dengannya secara blak-blakan ikut campur, kadang-kadang setiap hari, dengan konten yang dipublikasikan di situs berita Walla,” kata kepolisian Israel seperti dikutip dari Anadolu.

“Selain itu Netanyahu juga berusaha mempengaruhi penunjukan karyawan senior (editor dan wartawan), dengan menggunakan hubungan dekat mereka dengan Shaul dan [istrinya] Iris Elovitch,” imbuh kepolisian.

Sejauh ini kepolisian telah merekomendasikan dakwaan terhadap Netanyahu untuk korupsi dalam dua kasus berbeda.

Kasus pertama melibatkan produser Hollywood Israel Arnon Milchan, yang diduga diminta untuk membeli barang-barang mewah untuk Netanyahu dan istrinya.

Yang kedua berkaitan dengan dugaan kesepakatan – sekali lagi untuk liputan media yang baik – dengan Arnon Mozes, penerbit harian berbahasa Ibrani, Yedioth Ahronoth.
Netanyahu diketahui membantah semua tuduhan tersebut. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization