Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Mesir dan Prancis Gelar Latihan Perang Bersama di Laut Merah

Mesir dan Prancis Gelar Latihan Perang Bersama di Laut Merah

Latihan perang Mesir-Prancis di Laut Merah. (Anadolu)
dakwatuna.com – Kairo. Militer Mesir mengumumkan penyelenggaraan latihan bersama antara pihaknya dan militer Prancis, Ahad (02/12/2018). Disebutkan, latihan perang itu digelar di Laut Merah.

Dalam pernyataannya Militer Mesir menyebutkan, latihan itu diikuti oleh sejumlah kapal perang dari kedua negara. Selain itu latihan hanya terfokus pada gelar militer di laut saja.

“Latihan militer bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur kedua negara untuk menghadapi ancaman angkatan laut, termasuk perlindungan pengiriman penting dan kontra-terorisme,” jelas Militer Mesir dalam pernyataan yang dikutip dari Anadolu.

Laut Merah adalah rute strategis untuk lalu lintas minyak dari Teluk menuju Eropa dan AS melalui Terusan Suez Mesir.

Bulan lalu, tentara Mesir melakukan latihan angkatan laut bersama dengan pasukan militer Prancis di Laut Mediterania utara.

Pada bulan Februari dan Maret, kedua negara melakukan tiga latihan angkatan laut gabungan terpisah di Laut Merah dan Laut Tengah.

Sejak Abdul Fattah As-Sisi mengambil alih kekuasaan pada bulan Juni 2014, Kairo dan Paris telah menandatangani berbagai kesepakatan senjata, membuat Prancis – bersama AS dan Rusia – salah satu sumber utama senjata di Mesir. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization