Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Mesir dan Prancis Gelar Latihan Perang Bersama di Laut Merah

Mesir dan Prancis Gelar Latihan Perang Bersama di Laut Merah

Latihan perang Mesir-Prancis di Laut Merah. (Anadolu)
dakwatuna.com – Kairo. Militer Mesir mengumumkan penyelenggaraan latihan bersama antara pihaknya dan militer Prancis, Ahad (02/12/2018). Disebutkan, latihan perang itu digelar di Laut Merah.

Dalam pernyataannya Militer Mesir menyebutkan, latihan itu diikuti oleh sejumlah kapal perang dari kedua negara. Selain itu latihan hanya terfokus pada gelar militer di laut saja.

“Latihan militer bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur kedua negara untuk menghadapi ancaman angkatan laut, termasuk perlindungan pengiriman penting dan kontra-terorisme,” jelas Militer Mesir dalam pernyataan yang dikutip dari Anadolu.

Laut Merah adalah rute strategis untuk lalu lintas minyak dari Teluk menuju Eropa dan AS melalui Terusan Suez Mesir.

Bulan lalu, tentara Mesir melakukan latihan angkatan laut bersama dengan pasukan militer Prancis di Laut Mediterania utara.

Pada bulan Februari dan Maret, kedua negara melakukan tiga latihan angkatan laut gabungan terpisah di Laut Merah dan Laut Tengah.

Sejak Abdul Fattah As-Sisi mengambil alih kekuasaan pada bulan Juni 2014, Kairo dan Paris telah menandatangani berbagai kesepakatan senjata, membuat Prancis – bersama AS dan Rusia – salah satu sumber utama senjata di Mesir. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Figure
Organization