Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Tantang Amerika Serikat, Iran sebut akan Kembangkan Rudal Nuklirnya

Tantang Amerika Serikat, Iran sebut akan Kembangkan Rudal Nuklirnya

Rudal Iran. (arabic.cnn.com)
dakwatuna.com – Teheran. Pemerintah Iran bertekad akan terus meningkatkan dan mengujicobakan kemampuan rudal nuklir miliknya. Selain itu, Iran juga menyebut tidak ada negosiasi lagi terkait program nuklir yang mereka jalankan.

Dilansir dari Aljazeera.net, Senin (03/12/2018), hal itu dimaksudkan untuk menanggapi pernyataan Menlu Amerika Serikat Mike Pompeo. Disebutkan, Pompeo sebelumnya mengkritisi uji coba rudal yang masih dilakukan Teheran.

“Program rudal berkaitan dengan keamanan nasional Iran, maka itu tidak menerima negosiasi. Iran juga tidak akan membiarkan pihak manapun ikut campur dalam urusan rudalnya,” kata Jubir Angkatan Bersenjata Iran, Brigjen Abolfazl Shekarchi.

Program rudal Iran, imbuhnya, tidak menargetkan negara tertentu di Kawasan. “Rudal hanya menargetkan penguatan sistem pertahanan negara saja,” lanjutnya.

Hal senada juga disebutkan oleh Jubir Pemerintah Iran Bahram Qassemi. Ia menegaskan, program rudal negaranya bersifat defensif. “Dan diciptakan berdasarkan kebutuhan Iran serta tidak melanggar ketentuan PBB,” imbuhnya.

Terkait tuduhan uji coba rudal dari AS, Qassemi tidak membantah atau mengiyakan. Hanya saja ia menegaskan, tidak ada larangan apapun dari PBB terkait program rudal maupun uji coba rudal Iran. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization