Home / Berita / Internasional / Asia / Tantang Amerika Serikat, Iran sebut akan Kembangkan Rudal Nuklirnya

Tantang Amerika Serikat, Iran sebut akan Kembangkan Rudal Nuklirnya

Rudal Iran. (arabic.cnn.com)
dakwatuna.com – Teheran. Pemerintah Iran bertekad akan terus meningkatkan dan mengujicobakan kemampuan rudal nuklir miliknya. Selain itu, Iran juga menyebut tidak ada negosiasi lagi terkait program nuklir yang mereka jalankan.

Dilansir dari Aljazeera.net, Senin (03/12/2018), hal itu dimaksudkan untuk menanggapi pernyataan Menlu Amerika Serikat Mike Pompeo. Disebutkan, Pompeo sebelumnya mengkritisi uji coba rudal yang masih dilakukan Teheran.

“Program rudal berkaitan dengan keamanan nasional Iran, maka itu tidak menerima negosiasi. Iran juga tidak akan membiarkan pihak manapun ikut campur dalam urusan rudalnya,” kata Jubir Angkatan Bersenjata Iran, Brigjen Abolfazl Shekarchi.

Program rudal Iran, imbuhnya, tidak menargetkan negara tertentu di Kawasan. “Rudal hanya menargetkan penguatan sistem pertahanan negara saja,” lanjutnya.

Hal senada juga disebutkan oleh Jubir Pemerintah Iran Bahram Qassemi. Ia menegaskan, program rudal negaranya bersifat defensif. “Dan diciptakan berdasarkan kebutuhan Iran serta tidak melanggar ketentuan PBB,” imbuhnya.

Terkait tuduhan uji coba rudal dari AS, Qassemi tidak membantah atau mengiyakan. Hanya saja ia menegaskan, tidak ada larangan apapun dari PBB terkait program rudal maupun uji coba rudal Iran. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Intelijen Jerman Peringatkan Bahaya Kelompok Sayap Kanan Ekstrem

Organization