Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pendiri Alibaba Grup Resmi Jadi Anggota Partai Komunis Cina

Pendiri Alibaba Grup Resmi Jadi Anggota Partai Komunis Cina

Jack Ma, pendiri e-commerce Alibaba. (http://iljournal.today)
dakwatuna.com – Beijing. Partai Komunis Cina sekaligus partai penguasa di negara itu mengumumkan keanggotaan pendiri Alibaba Grup, Jack Ma, Selasa (27/11).

Hal itu diumumkan oleh partai tersebut melalui surat kabar People Daily. Namun pihak partai tidak menyebutkan tanggal resmi keanggotaan Jack Ma.

Alibaba Group Holding Limited adalah konglomerat multinasional Cina yang memiliki spesialisasi dalam e-commerce, ritel, Internet, kecerdasan buatan, dan teknologi. Alibaba didirikan oleh biliuner dunia, Jack Ma.

Dalam keterangannya, Partai Komunis Cina menyebut Alibaba berkontribusi besar dalam perkembangan jual beli online dan layanan transportasi di Cina. Selain juga turut mengembangkan sistem pembayaran berbasis online melalui ‘Alipay’.

Jack Ma adalah salah satu dari 100 orang yang membantu mendukung proses keterbukaan dan reformasi yang diluncurkan oleh Mantan Presiden Cina, Deng Xiaoping pada tahun 1978.

Menurut hasil riset bulan Oktober lalu, Jack Ma disebut sebagai orang terkaya di Cina, dengan total kekayaan mencapai US$ 39 miliar. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization