Home / Berita / Internasional / Afrika / Rakyat Tunisia Unjuk Rasa Tolak Kedatangan Putra Mahkota Arab Saudi

Rakyat Tunisia Unjuk Rasa Tolak Kedatangan Putra Mahkota Arab Saudi

Demonstrasi menolak kedatangan MBS di Tunisia. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Tunis. Warga Tunisia memenuhi jalanan pusat kota Tunis untuk berunjuk rasa menentang kunjungan Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman (MBS) ke negara itu, Selasa (27/11/2018).

Sementara itu, para aktivis HAM Tunisia juga mendesak pemerintah membatalkan rencana kedatangan MBS ke negara itu pada sore hari kemarin waktu setempat. Hal itu dilakukan, karena mereka menganggap MBS berdosa atas pembunuhan Jamal Khashoggi dan bencana kemanusiaan di Yaman.

Para pengunjuk rasa tampak membawa pamflet bertuliskan “Tunisia tidak untuk dijual”, “Rakyat minta Bin Salman diusir”, dan lain-lain. Mereka juga membawa serta bendera Tunisia, Aljazair, Mauritania, Mesir dan Palestina.

Dijadwalkan, MBS saat di Tunisia akan menggelar pertemuan dengan Presiden Beji Caid el Sebsi.

Sebelumnya, Mantan Presiden Tunisia Hamadi Jebali menyebutkan, kunjungan MBS meruapakan bentuk penghinaan pada rakyat Tunisia dan revolusi di negara itu. Hal itu mengingat Tunisia berhasil menjadi negara yang lebih demokratis dengan menjunjung tinggi keadilan, kebebasan berpendapat dan HAM.

Kunjungan MBS ke Tunisia sendiri merupakan bagian dari safari ke luar negeri pasca terungkapnya pembunuhan terhadap Khashoggi. Ia juga dijadwalkan menghadiri KTT G-20 di Argentina akhir pekan nanti. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Referendum Mesir, Cara As-Sisi Untuk Berkuasa Hingga 2030

Organization