Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Kisah Persahabatan Turki dan Qatar

Kisah Persahabatan Turki dan Qatar

Presiden Turki dan Emir Qatar menyaksikan penandatanganan sejumlah kesepakatan. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Istanbul. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyebut persahabatan negaranya dengan Qatar sudah terbukti dalam beberapa kesempatan. Rakyat Turki, imbuhnya, juga berupaya keras membantu Doha selamat dari dampak boikot negara-negara Teluk.

Hal itu disampaikan Erdogan saat bersama Emir Qatar Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani memimpin pertemuan keempat Komite Strategis Turki-Qatar di Istanbul, Senin (27/11/2018). Turki dan Qatar, menurut Erdogan, “bergerak bersama dalam waktu sulit, dan saling bekerja sama serta solidaritas penuh”.

“Qatar salah satu negara yang memberikan dukungan kuat pasca upaya kudeta gagal. Qatar juga berdiri bersama kami saat menghadapi operasi pelemahan ekonomi Turki,” imbuh Erdogan seperti dikutip dari Aljazeera.

Sementara itu, Syaikh Tamim juga menekankan, dukungannya untuk Turki bersifat wajib.

“Kami tidak akan melupakan sikap Anda, dan sikap Turki yang mendukung Qatar dalam krisis yang terjadi satu tahun lebih tujuh bulan lalu,” imbuh Syaikh Tamim.

Dalam pertemuan itu, kedua pihak menandatangani berbagai kesepakatan di bidang perdagangan, militer, serta kebudayaan. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization