Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Abu Dhabi Biayai Pembuatan Pipa Gas Israel Terpanjang di Dunia

Abu Dhabi Biayai Pembuatan Pipa Gas Israel Terpanjang di Dunia

Ilustrasi pengeboran gas lepas pantai Israel. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Abu Dhabi. Channel II Israel mengumumkan kesepakatan negaranya untuk membangun pipa laut sebagai sarana transportasi gas dari Israel ke Eropa.

Disebutkan, proyek itu mendapat dukungan dari Uni Eropa dan pendanaan dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Menurut media Israel Maariv, kesepakatan bersejarah itu akan mewujudkan terciptanya saluran gas terpenjang di seluruh dunia.

Proyek ini disebut memakan waktu dua tahun perundingan dengan pengawasan dari Uni Eropa dan pendanaan dari Abu Dhabi.

Diperkirakan, pipa laut tersebut akan memiliki panjang sekitar 2.000 km. Pipa akan mulai beroperasi setelah lima tahun dari sekarang. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Figure
Organization