Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Presiden Iran Sebut Israel Penyakit, Netanyahu: Kami Tahu Cara Hancurkan Rezim Iran

Presiden Iran Sebut Israel Penyakit, Netanyahu: Kami Tahu Cara Hancurkan Rezim Iran

Konfrontasi Iran dan Zionis Israel. (irakna.com)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu membalas pernyataan Presiden Iran Hassan Rouhani yang menyebut Israel sebagai penyakit ‘kanker’ di Timur Tengah.

Dalam sebuah cuitannya di Twitter, Netanyahu mengklaim negaranya sangat mengetahui cara untuk menghancurkan rezim berkuasa di Teheran. Bahkan, ia menyebut rezim Iran adalah pembunuh.

Sebelumnya, Rouhani mengucapkan pernyataan kontroversial tentang Israel. Dalam Konferensi Persatuan Islam, ia menyebut Israel sebagai tumor kanker yang sengaja didirikan Barat untuk merusak kawasan Timur Tengah.

“Salah satu peninggalan buruk Perang Dunia II adalah pendirian ‘tumor kanker’, entitas Zionis di Kawasan, untuk mengamankan kepentingan Barat,” kata Rouhani, seperti dikutip dari CNN Arabic, Ahad (25/11/2018).

“Umat Islam hanya punya dua pilihan di hadapan Barat: tunduk kepada mereka atau menentang penindasan mereka,” imbuhnya.

Netanyahu kemudian terusik oleh pernyataan Rouhani tersebut. Ia lalu membalasnya dengan cuitan melalui akun Twitter pribadinya.

“Israel tahu cara melindungi diri dari rezim Iran si pembunuh. Pernyataan Presiden Iran yang mengajak untuk menghancurkan Israel, semakin menguatkan alasan untuk memberlakukan sanksi atas rezim teroris itu,” tulisnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization