Home / Berita / Internasional / Afrika / Jurnalis Tunisia Tolak Kunjungan Putra Mahkota Arab Saudi

Jurnalis Tunisia Tolak Kunjungan Putra Mahkota Arab Saudi

Bendera Tunisia (islammemo.cc)
dakwatuna.com – Tunis. Sejumlah aktivis dan jurnalis Tunisia menyampaikan keberatan mereka terhadap rencana kunjungan Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman (MBS) ke negara mereka.

Penolakan juga disampaikan kepada Presiden Tunisia Beji Caid el Sebsi melalui surat yang dikirim oleh Persatuan Jurnalis Tunisia. Diketahui, pembunuhan terhadap jurnalis Jamal Khashoggi merupakan alasan mereka menolak kedatangan MBS yang dijadwalkan tiba pada pekan depan.

Kunjungan MBS sendiri telah dikonfirmasi secara resmi oleh pihak pemerintah Tunisia. Rencananya, MBS akan tiba di Tunis pada tanggal 27 November mendatang.

“Darah Khashoggi belum kering, MBS tidak dapat diterima di Tunisia, sebuah negara transisi yang demokratis,” kata ketua persatuan jurnalis, Neji Bghouri.

Disebutkan, sebanyak 50 orang pengacara juga telah ditugaskan untuk mengajukan gugatan ke pengadilan guna menolak kunjungan itu. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Intelijen Jerman Peringatkan Bahaya Kelompok Sayap Kanan Ekstrem

Organization