Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Di Koferensi Internasional, Erdogan Tegaskan Tak Ada Diskriminasi Wanita dalam Islam

Di Koferensi Internasional, Erdogan Tegaskan Tak Ada Diskriminasi Wanita dalam Islam

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Anadolu)
dakwatuna.com – Istanbul. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menegaskan tidak ada diskriminasi terhadap wanita dalam ajaran Islam. Dalam sebuah konferensi internasional ia juga menyebutkan, Islam tidak membeda-bedakan antara pria dan wanita.

“Karena kita adalah bagian dari Agama (Islam), yang melihat manusia dengan segala perbedaannya adalah sama dari segi jenis kelamin, warna kulit, semua ciptaan Allah. Maka tidak mungkin kita temukan adanya diskriminasi terhadap wanita (dalam Islam),” kata Erdogan seperti dikutip dari Anadolu Arabic, Sabtu (24/11/2018).

Menurut Erdogan, wanita adalah unsur yang tidak tergantikan dalam kehidupn keluarga maupun pekerjaan.

“Keluarga adalah bagian dari kerja sama antara pria dan wanita, yang berasal dari ajaran Islam dan budaya Turki. Maka mereka yang mendiskriminasi wanita di pekerjaan, dan pria di kehidupan keluarga, telah keluar dari konsep yang selama ini dikenal,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia juga mengecam dunia Barat yang menjadikan wanita sebagai barang dagangan. Ia lalu menyoroti penjualan dan pemaksaan wanita dalam bekerja selama beberapa abad lamanya.

“Tidak mengherankan bagi kami, pemikiran lama yang menganggap wanita sebagai barang masih digunakan hingga sekarang di balik propaganda kesetaraan,” pungkasnya.

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Figure
Organization