Home / Berita / Internasional / Asia / Akademisi Turki: Islam yang Membuat Yahudi Merasakan Keamanan

Akademisi Turki: Islam yang Membuat Yahudi Merasakan Keamanan

Profesor Ahmet Simsirgil. (Anadolu)
dakwatuna.com – Ankara. Akademisi sekaligus sejarawan Turki, Profesor Ahmet Simsirgil menyebut bangsa Yahudi berhutang budi kepada Islam dan kaum Muslimin.

Pasalnya, karena Islam dan kaum Muslimin lah bangsa Yahudi bisa merasakan nikmatnya keamanan dan stabilitas sepanjang sejarah.

Hal tersebut disampaikan oleh Dosen Sejarah di Universitas Marmara Turki itu dalam sebuah seminar tentang Kota Al-Quds di Kastamonu, Turki.

Ia menambahkan, kota suci Al-Quds sudah berada dalam kontrol Islam selama 12 abad lamanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menekankan arti penting kota tersebut bagi tiga agama samawi: Islam, Nasrani dan Yahudi.

“Pemeluk agama Masehi dan Yahudi menikmati keamanan dan stabilitas selama masa Islam menguasai kota Al-Quds di masa lampau,” katanya, seperti dikutip dari Anadolu Arabic, Sabtu (24/11/2018).

“Namun sebaliknya, umat Islam sama sekali tidak merasakan hal itu selama Al-Quds dikuasai pihak lain,” pungkasnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization