Home / Berita / Internasional / Asia / Pasca Kematian Khashoggi, Putra Mahkota Saudi Lakukan Safari ke Luar Negeri

Pasca Kematian Khashoggi, Putra Mahkota Saudi Lakukan Safari ke Luar Negeri

Muhammad bin Zayed (kanan) saat menyambut kedatangan MBS. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Riyadh. Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Muhammad bin Salman (MBS) melakukan safari kunjungan ke luar negeri pertama sejak mencuatnya kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi. Uni Emirat Arab (UEA) dipilih sebagai negara pertama yang dikunjungi.

Dilansir dari Aljazeera.net, MBS tiba di Abu Dhabi pada Kamis (22/11) waktu setempat. Saat turun dari pesawat, ia disambut oleh Putra Mahkota UEA Muhammad bin Zayed dan sejumlah pejabat tinggi lainnya.

Selain itu, MBS juga disambut dengan perayaan meriah dimana 21 artileri ditembakkan. Di saat yang sama, Bin Zayed menulis cuitan di Twitter yang menyebut hubungan Saudi dan UEA akan dikonsolidasikan.

Diketahui, sekitar dua pekan lalu Bin Zayed berkunjung ke Saudi dan melakukan pertemuan dengan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. Namun, ia sama sekali tidak tampak melakukan pembicaraan dengan MBS.

Sementara menurut kantor berita Saudi, kunjungan MBS ini mewakili Raja Salman. Tujuannya adalah untuk memperkuat hubungan baik regional maupun internasional.

Sejauh ini belum penjelasan resmi terkait negara-negara yang akan dikunjungi oleh MBS. Namun seorang pejabat diplomatik Saudi menyebut MBS akan berkunjung ke UEA, Mesir dan Bahrain untuk membicarakan perkembangan di Yaman, pemberantasan terorisme, ancaman Iran dan langkah perdamaian di Timur Tengah.

Selain itu, MBS juga akan berkunjung ke Argentina untuk menghadiri KTT G-20. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization