Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pasca Kematian Khashoggi, Putra Mahkota Saudi Lakukan Safari ke Luar Negeri

Pasca Kematian Khashoggi, Putra Mahkota Saudi Lakukan Safari ke Luar Negeri

Muhammad bin Zayed (kanan) saat menyambut kedatangan MBS. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Riyadh. Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Muhammad bin Salman (MBS) melakukan safari kunjungan ke luar negeri pertama sejak mencuatnya kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi. Uni Emirat Arab (UEA) dipilih sebagai negara pertama yang dikunjungi.

Dilansir dari Aljazeera.net, MBS tiba di Abu Dhabi pada Kamis (22/11) waktu setempat. Saat turun dari pesawat, ia disambut oleh Putra Mahkota UEA Muhammad bin Zayed dan sejumlah pejabat tinggi lainnya.

Selain itu, MBS juga disambut dengan perayaan meriah dimana 21 artileri ditembakkan. Di saat yang sama, Bin Zayed menulis cuitan di Twitter yang menyebut hubungan Saudi dan UEA akan dikonsolidasikan.

Diketahui, sekitar dua pekan lalu Bin Zayed berkunjung ke Saudi dan melakukan pertemuan dengan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. Namun, ia sama sekali tidak tampak melakukan pembicaraan dengan MBS.

Sementara menurut kantor berita Saudi, kunjungan MBS ini mewakili Raja Salman. Tujuannya adalah untuk memperkuat hubungan baik regional maupun internasional.

Sejauh ini belum penjelasan resmi terkait negara-negara yang akan dikunjungi oleh MBS. Namun seorang pejabat diplomatik Saudi menyebut MBS akan berkunjung ke UEA, Mesir dan Bahrain untuk membicarakan perkembangan di Yaman, pemberantasan terorisme, ancaman Iran dan langkah perdamaian di Timur Tengah.

Selain itu, MBS juga akan berkunjung ke Argentina untuk menghadiri KTT G-20. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization