Home / Berita / Internasional / Asia / Brigade Al-Qassam Publikasikan Foto Para Penyusup Israel ke Gaza

Brigade Al-Qassam Publikasikan Foto Para Penyusup Israel ke Gaza

Foto-foto pasukan khusus Israel yang menyusup ke Gaza. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Jalur Gaza. Brigade Izzuddin al-Qassam merilis foto orang-orang Israel yang menyusup ke Jalur Gaza beberapa waktu lalu. Menurut sumber dari sayap militer Gerakan Hamas tersebut, penyusupan mereka menargetkan kekuatan Hamas.

Dalam publikasi itu, ada delapan orang Israel, dua di antaranya wanita. Al-Qassam menyebutkan, mereka semua bagian dari pasukan militer Israel. Selain foto orang, ada juga foto kendaraan yang mereka tumpangi saat melakukan aksi penyusupan.

“Kami mampu menncapai tahap lanjut untuk mengungkap benang merah operasi rahasia dan berbahaya yang dilakukan pasukan khusus Zionis, yang dilancarkan dan terungkap pada sore hari tanggal 11 November 2018,” tulis Al-Qassam di situs resminya.

“Mujahid-Mujahid kami berhasil menggagalkan aksi itu dan membunuh serta melukai sebagian dari mereka,” imbuh Al-Qassam.

Lebih lanjut, Al-Qassam juga mengakui operasi itu yang mengakibatkan ketegangan selama tiga hari antara Hamas dan Israel, dan berujung pada pengunduran diri Menhan Israel Avigdor Lieberman.

“Kami sampaikan kepada rakyat bahwasannya kami akan mengungkap sisa-sisa operasi gagal itu dalam waktu dekat, dengan seizin Allah,” jelas Al-Qassam.

Kendaraan yang digunakan untuk melancarkan aksi penyusupan. (Aljazeera)

Diketahui, pasukan khusus Israel melakukan aksi penyusupan ke Jalur Gaza dengan menggunakan kendaraan sipil. Mereka kemudian melancarkan serangan dadakan ke salah satu basis militer Hamas, dan berhasil menewaskan seorang komandan bernama Nur Baraka.

Setelah itu, kendaraan berisi pasukan khusus itu mencoba melarikan diri, namun berhasil dikejar oleh Hamas. Baku tembak tak terelakkan, dan satu orang pasukan khusus Israel tewas.

Beberapa saat kemudian, pesawat-pesawat tempur Israel membombardir sekitar wilayah tersebut. Diduga, serangan udara Israel bermaksud untuk menyelamatkan pasukan khusus itu dari kebinasaan. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Referendum Mesir, Cara As-Sisi Untuk Berkuasa Hingga 2030

Organization