Home / Berita / Internasional / Asia / Orang Kedua di Hamas Ini Dihargai $ 5 Juta oleh Amerika Serikat

Orang Kedua di Hamas Ini Dihargai $ 5 Juta oleh Amerika Serikat

Saleh al-Arouri. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Washington. Amerika Serikat (AS) siap membayar uang sebesar $ 5 juta kepada siapapun yang tahu informasi tentang Wakil Kepala Biro Politik Hamas Saleh al-Arouri.

Menurut Wakil Menlu AS Michael Ivanov, saat ini Arouri hidup di Lebanon. Selain itu juga bekerja untuk kepentingan Hamas dan melakukan aksi yang menyebabkan kematian warga Israel berpaspor AS.

“Arouri hidup dengan bebas di Lebanon, dan bekerja untuk Pasukan Quds di bawah Garda Revolusi Iran. Ia juga bekerja mencari uang untuk keperluan Hamas dan memimpin operasi pembunuhan warga Israel berpaspor AS,” kata Ivanov seperti dikutip dari Aljazeera.net.

Ia menambahkan, Departemen Kehakiman AS telah memasukkan nama Arouri ke dalam daftar terori sejak tahun 2015 silam.

Arouri sendiri dipilih menjadi Wakil Kepala Biro Politik Hamas sejak tahun 2017. Sebelumnya, ia menghabiskan waktu 15 tahun di dalam penjara Israel (1992-2007) dengan dakwaan terlibat dalam pembentukan Brigade Izzuddin al-Qassam, sayap militer Hamas. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Rekonsiliasi Tidak Gratis, Israel Jamin Keamanan Arab Terhadap Ancaman Iran

Figure
Organization