Home / Berita / Internasional / Asia / Korsel Kirim Hadiah Spesial untuk Korut

Korsel Kirim Hadiah Spesial untuk Korut

Presiden Korut (kiri) bersama Presiden Korsel. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Seoul. Kantor berita Korea Selatan (Yonhap) mengabarkan, negara beribu kota di Seoul itu mengirimkan hadiah spesial untuk tetangganya, Korut. Hadiah itu mencakup 200 ton buah jeruk.

“Pagi ini sebuah pesawat militer Korea Selatan lepas landas menuju ibu kota Pyongyang dari bandara Chigoku. Pesawat itu membawa paket pertama jeruk dan sejumlah pejabat yang bertugas menyerahkannya kepada negara tetangga,” tulis Yonhap dikutip dari Sputnik Arabic, Ahad (11/11/2018).

Disebutkan, hadiah akan dikirim dalam empat paket. Satu paket pengiriman akan mengangkut 20 ribu kaleng yang masing-masing berisi 10 kg jeruk.

Hal itu dilakukan sebagai tanggapan atas langkah Pemimpin Korea Utara, yang memberikan hadiah yang sangat berharga yang membuat Korsel terkesan.

Diketahui, Pemimpin Korut Kim Jong-un sebelumnya memberi sejumlah hadiah kepada Korsel. Di antara hadiah diberikan adalah dua ton jamur Korea (Matsutake). (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization