Home / Berita / Internasional / Amerika / Didesak Trump, Jaksa Agung AS Mundur Jabatan

Didesak Trump, Jaksa Agung AS Mundur Jabatan

Presiden Amerika Serikat Donald Trump bertopi koboi. (NBC 5)
dakwatuna.com – Washington. Jaksa Agung Amerika Serikat Jeff Sessions menyatakan mundur dari jabatannya, Rabu (07/11). Dalam surat pengunduran dirinya, Sessions menyebut keputusan itu diambil atas permintaan dari Presiden AS Donald Trump.

Diketahui, Trump beberapa kali mengecam Sessions terkait penyelidikan kasus intervensi Rusia dalam pemilihan presiden AS tahun 2016 lalu.

“Berdasarkan pada permintaan Anda, saya mengajukan pengunduran diri dari jabatan,” tulis Session dalam surat pengunduran dirinya, seperti dikutip dari Mubasher Al Jazeera.

Sebaliknya, Trump mengapresiasi keputusan Sessions itu. Dalam cuitannya di Twitter, ia bahkan menyampaikan terima kasih.

“Terima kasih kepada Jaksa Agung Jeff Sessions atas pengabdiannya selama ini. Kami mengharap kebaikan untuknya,” tulis Trump. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Perang Yaman dan Pembunuhan Khashoggi, Senat AS Segera Voting Sanksi Saudi