Home / Berita / Internasional / Amerika / Sebab Pembunuhan Khashoggi, Pangeran Saudi Ini Ditolak di Universitas Harvard

Sebab Pembunuhan Khashoggi, Pangeran Saudi Ini Ditolak di Universitas Harvard

Pangeran Turki al-Faisal. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Washington. Universitas Harvard Amerika membatalkan ceramah yang sedianya dihadiri oleh pangeran Arab Saudi yang juga mantan kepala intelijen, Turki al-Faisal. Pembatalan itu berkaitan dengan kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi.

Dilansir dari situs Daily Beast Amerika, Universitas Harvard menambah daftar perguruan tinggi yang menolak kehadiran anggota kerajaan Saudi akibat terungkapnya pembunuhan Khashoggi.

Saat diwawancari, al-Faisal membenarkan bahwa Kennedy School of Harvard University membatalkan acara yang rencananya akan ia hadiri. Bahkan universitas itu mengirim pesan berbunyi “waktunya tidak tepat untuk Anda hadir dan menyampaikan ceramah karena pembunuhan Khashoggi”, imbuh al-Faisal.

Al-Faisal sebelumnya juga menjabat sebagai duta besar Saudi untuk Amerika Serikat. Ia mengaku terkejut dengan perilaku universitas terbaik dunia tersebut.

“Bagaimana mungkin orang seperti saya dianggap terlibat dalam peristiwa yang terjadi di Kerajaan (Saudi, red), sehingga dipermalukan dan dicemooh institusi seperti Universitas Harvard?!,” kesal pangeran Al-Faisal. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Meski Kalah, Ternyata 64 Persen Warga Israel Ingin Operasi Militer di Gaza Lanjut