Home / Berita / Internasional / Asia / Saat Berada di Turki, Jaksa Agung Saudi Ogah Diliput Kamera Al-Jazeera

Saat Berada di Turki, Jaksa Agung Saudi Ogah Diliput Kamera Al-Jazeera

Jaksa Agung Saudi Saud bin Abdullah al-Mojeb. (Hurriyett)
dakwatuna.com – Ankara. Jaksa Agung Arab Saudi Saud bin Abdullah al-Mojeb beberapa hari lalu berkunjung ke Turki. Kunjungannya berkaitan dengan pengungkapan fakta kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi di Konsulat Saudi di Istanbul 2 Oktober silam.

Di Turki, Mojeb menghabiskan hampir tiga hari. Ia bertemu dengan sejumlah pejabat Turki termasuk Jaksa Turki Irfan Fidan. Selain itu, ia juga terlihat datang ke Konsulat Saudi di Istanbul, tempat Khashoggi dieksekusi.

Ada yang menarik dari kunjungan Mojeb ke konsulat negaranya itu. Pasalnya, sebelum masuk gedung ia mewanti-wanti agar kamera Al Jazeera dijauhkan darinya.

Disebutkan saksi mata, setelah jurnalis dan kamera Al Jazeera menjauh, Mojeb kemudian masuk Konsulat bersama dengan Fidan untuk keperluan investigasi lebih lanjut di lokasi tersebut.

Al Jazeera adalah saluran media yang berpusat di Doha, Qatar. Pemberitaan yang independen dari Al Jazeera acapkali kurang disukai para penguasa negara-negara Arab. Bahkan media ini juga sudah ditutup dan dilarang baik di Mesir, Israel, maupun Saudi.

Dalam kasus Khashoggi, Al Jazeera menjelma menjadi media Arab yang dengan lantang memberitakan kasus itu sejak awal, bahkan di saat media-media Arab cenderung mengekor dan menantikan klaim-klaim dari Saudi yang beberapa kesempatan sering berubah-ubah. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Meski Kalah, Ternyata 64 Persen Warga Israel Ingin Operasi Militer di Gaza Lanjut