Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Saat Berada di Turki, Jaksa Agung Saudi Ogah Diliput Kamera Al-Jazeera

Saat Berada di Turki, Jaksa Agung Saudi Ogah Diliput Kamera Al-Jazeera

Jaksa Agung Saudi Saud bin Abdullah al-Mojeb. (Hurriyett)
dakwatuna.com – Ankara. Jaksa Agung Arab Saudi Saud bin Abdullah al-Mojeb beberapa hari lalu berkunjung ke Turki. Kunjungannya berkaitan dengan pengungkapan fakta kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi di Konsulat Saudi di Istanbul 2 Oktober silam.

Di Turki, Mojeb menghabiskan hampir tiga hari. Ia bertemu dengan sejumlah pejabat Turki termasuk Jaksa Turki Irfan Fidan. Selain itu, ia juga terlihat datang ke Konsulat Saudi di Istanbul, tempat Khashoggi dieksekusi.

Ada yang menarik dari kunjungan Mojeb ke konsulat negaranya itu. Pasalnya, sebelum masuk gedung ia mewanti-wanti agar kamera Al Jazeera dijauhkan darinya.

Disebutkan saksi mata, setelah jurnalis dan kamera Al Jazeera menjauh, Mojeb kemudian masuk Konsulat bersama dengan Fidan untuk keperluan investigasi lebih lanjut di lokasi tersebut.

Al Jazeera adalah saluran media yang berpusat di Doha, Qatar. Pemberitaan yang independen dari Al Jazeera acapkali kurang disukai para penguasa negara-negara Arab. Bahkan media ini juga sudah ditutup dan dilarang baik di Mesir, Israel, maupun Saudi.

Dalam kasus Khashoggi, Al Jazeera menjelma menjadi media Arab yang dengan lantang memberitakan kasus itu sejak awal, bahkan di saat media-media Arab cenderung mengekor dan menantikan klaim-klaim dari Saudi yang beberapa kesempatan sering berubah-ubah. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization