Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Netanyahu Minta AS Terus Dukung Pangeran Muhammad bin Salman

Netanyahu Minta AS Terus Dukung Pangeran Muhammad bin Salman

Putra Mahkota Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman Al Saud.
dakwatuna.com – Tel Aviv. Pedana Menteri Israel Benyamin Netanyahu untuk pertama kalinya angkat suara tentang pembunuhan terhadap jurnalis Jamal Khashoggi. Sebelumnya, sejak Khashoggi terbunuh pada 2 Oktober silam, Netanyahu sama sekali tidak mengeluarkan komentar.

Dilansir dari Aljazeera.net, Sabtu (01/11), Netanyahu menyebut pembunuhan Khashoggi sebagai kejahatan yang mengerikan. Ia menyeru pihak-pihak terkait untuk segera menuntaskan penyelidikan.

Namun begitu, Netanyahu mengingatkan bahwa masih ada permasalahan yang lebih penting dari kasus tersebut. Ia menyebutkan, hingga saat ini Iran masih merupakan masalah terbesar yang dihadapi dunia.

Sementara dalam wawancara dengan Channel 10 Israel, Netanyahu mendesak Amerika Serikat (AS) tetap memberikan dukungan untuk Putra Mahkota Saudi Muhammad bin Salman Al Saud (MBS). Padahal, seperti banyak diwartakan, MBS dituding berada di balik perintah pembunuhan Khashoggi.

Sedangkan dalam laporan Washington Post, Netanyahu menyampaikan kepada pembantu Presiden Donald Trump tentang pentingnya sosok MBS. Dikatakan, MBS merupakan sosok kunci untuk menghadapi hegemoni Iran di kawasan.

Menurut Netanyahu, pihaknya punya kepentingan untuk memastikan stabilitas politik di Saudi. “Kami harus memastikan stabilitas (di Arab Saudi). Bayangkan apa yang terjadi jika Saudi tidak stabil. Itu akan mempengaruhi seluruh kawasan,” katanya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization