Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hari Jadi Republik Turki; Saudi, Bahrain dan Oman Ucapkan Selamat Kepada Erdogan

Hari Jadi Republik Turki; Saudi, Bahrain dan Oman Ucapkan Selamat Kepada Erdogan

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (aa.com.tr/ar))
dakwatuna.com – Ankara. Arab Saudi, Bahrain dan Kesulanan Oman menyampaikkan ucapan selamat kepada Presiden Recep Tayyip Erdogan, Ahad (28/10). Ucapan itu dalam rangka 95 tahun berdirinya Republik Turki yang diperingati setiap tanggal 29 Oktober.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dan putra mahkotanya Muhammad bin Salman (MBS) mengirimkan sebuah memo ucapan selamat kepada Erdogan.

Dalam memo tersebut, Raja Salman mewakili semua rakyat Saudi menyampaikan, “Ucapan yang tulus dan harapan agar kesehatan dan kebahagiaan selalu menaungi Presiden Turki, pemerintah dan rakyat negara sahabat Republik Turki, semoga terus dalam kemajuan dan kemakmuran.”

Hal senada juga dilakukan oleh Raja Bahrain Hamad bin Isa dan putra mahkotanya Pangeran Salman bin Hamad. Dalam surat yang dikirimkan ke Ankara, Raja Bahrain mendoakan kebaikan kepada Republik Turki.

Sementara itu, Sultan Oman Qaboos bin Sa’id juga melakukan hal serupa. Ia menyampaikan selamat kepada Erdogan dan mendoakan kebaikan, kemajuan dan kemakmuran untuk seluruh rakyat dan Republik Turki.

Turki memperingati ‘Hari Republik’ setiap tanggal 29 Oktober. Pada hari itu, tahun 1923 lalu, Mustafa Kemal Ataturk mengumumkan pendirian negara republik Turki menggantikan kesultanan Ottoman. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization