Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Di Kota Ini, Kaum Fakir Miskin Tak Ada yang Kelaparan

Di Kota Ini, Kaum Fakir Miskin Tak Ada yang Kelaparan

Salah satu restoran penyedia makanan gratis. (MEE/ Al Jazeera)
dakwatuna.com – Ankara. Karakoçan adalah nama sebuah kota yang terletak di sebelah timur Turki. Di kota ini, terdapat sejumlah restoran yang menyediakan makanan gratis bagi para fakir miskin, sebagai tanggung jawab untuk membantu sesama.

Salah satu restoran itu dimiliki oleh seorang pria bernama Muhammad Ozturk. Kepada Middle East Eye ia menyebutkan, selama 35 tahun lamanya, ia selalu menyisihkan setidaknya tiga meja di kala jam sibuk untuk kaum fakir.

“Orang-orang miskin akan selalu datang ke sini,” katanya, dikutip dari Aljazeera.net.

Ozturk menuturkan, setiap harinya ada sekitar 15 orang yang tergolong miskin datang ke restorannya untuk menyantap makanan gratis. Sementara menurut para pemilik restoran di kota itu (jumlahnya mencapai 28 ribu orang), setidaknya ada 100 orang miskin datang memakan makanan gratis setiap hari.

Di restoran-restoran yang ada, orang-orang miskin disediakan berbagai jenis makanan yang disajikan di tempat khusus untuk mereka. “Ini sudah menjadi tradisi kami sejak 70 tahun lalu. Kami hanya meneruskan hal yang sama, dan itu ajaran nenek moyang kami,” kata Ozturk.

Menurut laporan MEE, setidaknya ada lima restoran besar yang merasa bangga menerapkan amal baik ini. Sedangkan Ozturk menyebutkan, sejumlah orang yang menjadi target menderita berbagai macam penyakit, di antaranya penyakit mental. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization