Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Lancarkan Serangan Udara ke Jalur Gaza, Rumah Sakit Indonesia Rusak Parah

Israel Lancarkan Serangan Udara ke Jalur Gaza, Rumah Sakit Indonesia Rusak Parah

Asap mengepul akibat serangan udara Israel ke Jalur Gaza. (Anadolu)
dakwatuna.com – Jalur Gaza. Zionis Israel melancarkan serangan udara ke sejumlah wilayah di Jalur Gaza, Sabtu (27/10) pagi waktu setempat. Disebutkan, serangan itu sebagian besar menargetkan basis militer milik sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam.

Menurut pengakuan saksi mata, pesawat tempur Israel meluncurkan sejumlah rudal dengan sasaran sebuah bangunan lima lantai di pusat Gaza.

Dikatakan, serangan itu telah menghancurkan bangunan dan perumahan di sekitarnya. Puluhan warga yang berada di sekitar bangunan dikabarkan terluka.

Serangan serupa juga dilancarkan di sebuah lahan kosong di daerah “Yarmouk”, Gaza.

Di wilayah lain, pesawat tempur Israel memuntahkan lima rudal yang menyasar sebuah basis yang diketahui milik al-Qassam. Serangan ini dilancarkan di wilayah Syeikh Zayed, Gaza.

Menurut saksi, sejumlah warga Palestina terluka akibat terkena batu dan pecahan kaca dari jendela rumah yang hancur terkena peluru zionis.

Sedangkan Kementerian Kesehatan menginformasikan, serangan semacam itu juga mengakibatkan kerusakan parah di sebuah rumah sakit Indonesia yang terletak di dekat basis militer yang diserang Israel. (whcd/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Organization