FORKOMMI dan FOKMA Malaysia Adakan Bakti Sosial untuk Korban Gempa Palu

dakwatuna.com – Masih dalam suasana berduka atas terjadinya gempa di Palu, sebagai ungkapan kepedulian terhadap para korban bencana, FORKOMMI (Forum Komunikasi Masyarakat Muslim Indonesia di Malaysia) dan FOKMA (Forum Komunikasi Muslimah Indonesia di Malaysia) telah memberikan bantuan sebesar Rp. 123.266.202 kepada para korban yang berada di wilayah Sulawesi Tengah yaitu Donggala, Palu dan Sigi. Bantuan tersebut berasal dari warga Negara Indonesia yang berada di Malaysia. Bantuan yang diberikan dalam bentuk sembako, uang dan pelayanan kesehatan.

Pos Kesehatan didirikan di Donggala atas kerjasama antara, FORKOMMI, FOKMA dan YAKESMA (Yayasan Kesejahteraan Madani). Sahabudin yang menjadi koordinator pos kesehatan menegaskan bahwa pos kesehatan tersebut ditujukan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para korban bencana.

Dan tepatnya sejak tanggal 23 oktober hingga 26 oktober 2018, selain memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien korban gempa, dalam pos kesehatan tersebut telah diadakan kegiatan khitan kepada 25 anak. Kegiatan khitan diikuti oleh anak usia SD sekitar 7 hingga 10 tahun. Alhamdulillah berlangsung dengan lancar.

Arip darmawan selaku ketua FORKOMMI mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia di Malaysia yang telah mempercayakan dana mereka melalui FORKOMMI dan FOKMA. Semoga dana yang berhasil terkumpul dapat meringankan para korban bencana alam di Palu. Sampai saat ini penggalangan dana masih dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap bencana di Palu. (YY Farikha/Kontributor Dakwatuna)

YY Farikha :muslimah yang saat ini tinggal di Malaysia, selalu berusaha memperbaiki diri dan memberikan manfaat untuk orang lain, suka berdakwah, belajar dan berbisnis
Disqus Comments Loading...