Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Besok, Erdogan Ungkap Semua Fakta Pembunuhan Khashoggi

Besok, Erdogan Ungkap Semua Fakta Pembunuhan Khashoggi

Recep Tayyip Erdogan. (bankingnews.gr)
dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengumumkan dirinya akan mengungkap semua fakta terkait pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi Selasa (23/10) mendatang. Menurutnya, fakta yang diungkap nanti akan sangat berbeda.

“Untuk apa 15 orang datang ke sini (Istanbul)? Lalu mengapa yang ditangkap 18 orang (oleh Saudi)? Hal-hal ini harus dibuka kepada semua orang,” kata Erdogan Ahad (21/10/2018).

Erdogan menambahkan, “Saya akan mengungkap hal yang berbeda nanti hari Selasa di hadapan anggota parlemen (dari Partai AK). Saya akan membahas detailnya nanti.”

“Kita akan tahu semua rinciannya, dan saya akan berbicara tentang segala sesuatu yang sedang dibahas dalam komunitas internasional, dan tentang pihak-pihak yang berurusan,” lanjut Erdogan.

Sebelumnya, sumber di kantor kejaksaan Turki mengatakan tim investigasi kriminal Turki telah menemukan bukti yang sepenuhnya mendukung pandangan jaksa tentang pembunuhan Jamal Khashoggi di dalam konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober.

Sumber itu mengatakan para penyelidik menginterogasi 25 staf konsulat Saudi di Istanbul dan menegaskan bahwa kantor kejaksaan akan menyajikan semua bukti dan temuan kepada publik pada waktunya.

Seperti diketahui, Arab Saudi secara resmi mengakui bahwa Khashoggi tewas dalam sebuah perkelahian di dalam gedung Konsulat 2 Oktober lalu. Selain itu, Jaksa Agung Saudi juga menyebut telah menangkap 18 orang yang diduga terlibat, sedangkan menurut keterangan Turki ada 15 orang yang datang ke Istanbul di hari Khashoggi dilaporkan menghilang. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization