Home / Berita / Internasional / Asia / Besok, Erdogan Ungkap Semua Fakta Pembunuhan Khashoggi

Besok, Erdogan Ungkap Semua Fakta Pembunuhan Khashoggi

Recep Tayyip Erdogan. (bankingnews.gr)
dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengumumkan dirinya akan mengungkap semua fakta terkait pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi Selasa (23/10) mendatang. Menurutnya, fakta yang diungkap nanti akan sangat berbeda.

“Untuk apa 15 orang datang ke sini (Istanbul)? Lalu mengapa yang ditangkap 18 orang (oleh Saudi)? Hal-hal ini harus dibuka kepada semua orang,” kata Erdogan Ahad (21/10/2018).

Erdogan menambahkan, “Saya akan mengungkap hal yang berbeda nanti hari Selasa di hadapan anggota parlemen (dari Partai AK). Saya akan membahas detailnya nanti.”

“Kita akan tahu semua rinciannya, dan saya akan berbicara tentang segala sesuatu yang sedang dibahas dalam komunitas internasional, dan tentang pihak-pihak yang berurusan,” lanjut Erdogan.

Sebelumnya, sumber di kantor kejaksaan Turki mengatakan tim investigasi kriminal Turki telah menemukan bukti yang sepenuhnya mendukung pandangan jaksa tentang pembunuhan Jamal Khashoggi di dalam konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober.

Sumber itu mengatakan para penyelidik menginterogasi 25 staf konsulat Saudi di Istanbul dan menegaskan bahwa kantor kejaksaan akan menyajikan semua bukti dan temuan kepada publik pada waktunya.

Seperti diketahui, Arab Saudi secara resmi mengakui bahwa Khashoggi tewas dalam sebuah perkelahian di dalam gedung Konsulat 2 Oktober lalu. Selain itu, Jaksa Agung Saudi juga menyebut telah menangkap 18 orang yang diduga terlibat, sedangkan menurut keterangan Turki ada 15 orang yang datang ke Istanbul di hari Khashoggi dilaporkan menghilang. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Tutup-tutupi Fakta Pembunuhan Khashoggi