Ilusi Band: Islam Tidak Ajarkan Berbohong Meski Untuk Kebaikan

Para Personil Ilusi Band. (Dok. Diatunes)

dakwatuna.com – Bandung. Seperti kerang memendam mutiara, akhirnya Ilusi Band merilis lagu ketiganya yang berjudul Bohong. Lagu ini merupakan lagu pertama yang ditulis oleh Ilusi Band. Akan tetapi, lagu ini baru dirilis pada Jumat (5/10/2018) setelah sebelumnya ada lagu Lupakan (2015) dan Rayuan Maut (2017). Drummer Ilusi Band, Herman Husin, menegaskan hal tersebut ketika ditemui di Lembang, Bandung pada Kamis (18/10/2018).

“Lagu Bohong ini memiliki sejarah panjang, hingga akhirnya baru bisa kami rilis. Selain karena ada keterlibatan personil lama di lagu ini, kami juga mencari saat yang tepat untuk merilis lagu ini,” kata Herman, yang sebelumnya merupakan Drummer grup band Jamrud. Herman juga mengatakan bahwa meskipun tema lagu terbarunya ini bersifat umum, namun lagu ini bisa saja ditujukan pada suasana perpolitikan yang mulai menghangat di Indonesia. Herman mengakui bahwa lagu ini murni ditujukan untuk ranah percintaan.

“Lagu ini tentang luapan emosi seseorang yang ketahuan berbohong oleh kekasihnya. Kami ingin menyampaikan pesan inspiratif, agar kita dapat menjauhkan diri dari kebiasaan berbohong, walau untuk hal sekecil apapun. Seperti saat mengatakan di mana kita berada, saat ada yang menelepon. Karena agama tak pernah mengajarkan kita berbohong, walaupun untuk kebaikan,” kata Herman.

Keadaan Ilusi Band

Saat ini band ini berkarya dengan tiga personil. Selain Herman, ada Irvan di vokal, dan Alan di Bass. “Untuk kebutuhan recording dan panggung, saat ini Ilusi Band cukup dibantu additional player. Saat ini untuk gitar didukung oleh Dicky (gitaris Dygta Band) dan backing vokal dibantu oleh Yana (vokalis Marvell).” kata Herman.

Selain itu, Herman juga nengatakan, meskipun proses kreatif band saat ini banyak dilakukan di Kota Cianjur dan Lembang, namun Ilusi Band bersiap membangun aktivitas di Kota Bandung. Hal ini dilakukan sebagai bentuk satu kesatuan dengan para musisi di sana. Selain itu, Herman juga berharap bisa menjaga eksistensi musik rock di Indonesia dari kota Bandung. (sb/aa/dakwatuna.com)

Untuk menonton video klip lagu Bohong, sudah ada di YouTube dengan link berikut ini: https://youtu.be/YAFF6ttbtBo

Konten Terkait
Disqus Comments Loading...