Home / Berita / Internasional / Asia / Kanada Janjikan Bantuan Sebesar $ 62 Juta untuk Palestina

Kanada Janjikan Bantuan Sebesar $ 62 Juta untuk Palestina

Bendera Kanada. (Anadolu)
dakwatuna.com – Ottawa. Pemerintah Kanada akan memberikan bantuan sebesar $ 62 Juta kepada Warga Palestina di Jalur Gaza, Tepi Barat, Lebanon dan Yordania. Demikian sebagaimana disampaikan oleh Kementerian Pembangunan Internasional negara itu, Jumat (12/10).

Menteri Pembangunan Internasional Kanada Marie-Claude Bibeau mengatakan, sebanyak $ 50 juta akan diberikan kepada pengungsi Palestina selama dua tahun. Bantuan tersebut, katanya, akan disalurkan melalui Badan Bantuan PBB untuk Palesina (UNRWA).

Pengumuman Kanada ini menyusul pernyataan Amerika Serikat (AS) pada bulan September lalu. Saat itu, Washington menyatakan tidak akan memberi sumbangan lagi kepada Palestina melalui UNRWA.

Saat ini, AS masih menjadi penyumbang terbesar bagi UNRWA. Ada sekitar $ 350 juta setiap tahun yang digelontorkan AS, atau seperempat dari dana seluruh anggota.

Didirikan pada tahun 1949, UNRWA memberikan bantuan penting bagi para pengungsi Palestina di Jalur Gaza, Tepi Barat yang diduduki Israel, Yordania, Libanon, dan Suriah.

Pada bulan September, para menteri luar negeri Yordania, Swedia, Turki, Jepang, dan Jerman, serta kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa, mengadakan pertemuan tingkat menteri di New York untuk memobilisasi dukungan keuangan dan politik bagi lembaga tersebut.

Kanada juga akan menyediakan hingga $ 12,5 juta untuk Right to Play International, sebuah organisasi pendidikan yang berbasis di Toronto untuk anak-anak yang membutuhkan, menurut pernyataan yang sama. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan dan Trump Sepakat, Soal Apa?