Home / Berita / Internasional / Asia / Turki Tutup Pintu untuk IMF

Turki Tutup Pintu untuk IMF

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Anadolu)
dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengesampingkan bantuan dari Dana Moneter Internasional (IMF), Ahad (07/10).

“Turki telah menutup bab IMF dan tidak akan membukanya lagi,” kata Erdogan seperti dikuti dari kantor berita Anadolu.

Hal itu disampaikannya saat menyampaikan pidato penutup dalam pertemuan Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) di ibukota Ankara.

Turki telah membayar seluruh utangnya pada IMF tahun 2013 lalu.

Erdogan menambahkan Turki “jauh dari membutuhkan” pinjaman atau bantuan teknis IMF.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Berat Albayrak mengatakan bahwa ekonomi Turki sedang dalam proses stabilisasi. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Mantan Menhan Israel Sebut Bantuan Qatar ke Gaza Sebab Pengunduran Dirinya

Organization