Home / Berita / Internasional / Eropa / Walikota di Belanda Bubarkan Demonstrasi Anti-Islam

Walikota di Belanda Bubarkan Demonstrasi Anti-Islam

Demonstrasi anti-Islam digelar di depan Masjid Ulu di Utrecht Belanda. (Anadolu)
dakwatuna.com – Washington. Walikota Utrecht di Belanda menghentikan aksi demonstrasi oleh gerakan politis sayap kanan. Demonstrasi digelar pada hari Jumat (05/10) kemarin di depan Masjid Ulu yang terletak di kota itu.

Selama demonstrasi, anggota Patriotik Eropa Melawan Islamisasi Barat (Pegida), menyuarakan pidato yang menghina Islam.

Bentrokan sempat terjadi antara anggota Pegida dan warga setempat setelah pidato. Akibatnya, seorang mahasiswa dilaporkan terluka.

Walikota Utrecht Jan van Zanen memerintahkan demonstrasi dibubarkan karena alasan keamanan satu jam setelah dimulai.

Yucel Aydemir, Ketua Yayasan Masjid Ulu mengatakan, pernyataan anti-Islam oleh anggota Pegida menyulut kemarahan sekelompok Muslim yang ada. Akibatnya, keributan sempat terjadi.

“Aku telah tinggal di sini selama 38 tahun, dan ini pertama kalinya aku mengalami kejadian seperti itu,” imbuhnya, seperti dikutip dari kantor berita Anadolu. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Mantan Menhan Israel Sebut Bantuan Qatar ke Gaza Sebab Pengunduran Dirinya

Organization