Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Presiden Mursi Dapat Kunjungan dari Keluarga, Berikut Kabar Kesehatannya

Presiden Mursi Dapat Kunjungan dari Keluarga, Berikut Kabar Kesehatannya

Mursi di pengadilan rezim kudeta Mesir. (islammemo.cc)
dakwatuna.com – Kairo. Putra Presiden Terkudeta Mesir, Muhammad Mursi mengungkapkan, keluarga mengunjungi Mursi pada 19 September lalu di penjara Mazraat Tora, selatan Kairo. Kunjungan dilakukan dengan pengawasan tim keamanan terdiri dari tiga orang perwira.

Abdullah Mursi, kepada Arabi 21 mengatakan, kunjungan tidak lebih dari 25 menit saja. Selain dirinya, sang ibunda Najla Muhammad, dan saudara-saudaranya Shaima, Ahmad dan Omar turut serta dalam kunjungan tersebut. Sementara pengacara Mursi tidak hadir.

Kunjungan saat ini terasa berbeda dari kunjunga sebelumnya. Pihak keamanan dalam kunjungan terakhir ini mengizinkan anak-anak laki-laki Mursi untuk masuk. Padahal, sebelumnya kunjungan hanya batasi pada istri Mursi, anak-anak perempuan dan pengacaranya saja.

Abdullah mengatakan bahwa ayahnya “masih teguh menolak kudeta 03 Juli 2013, tetap akan mempertaruhkan jiwa demi revolusi 25 Januari, dan menghormati kehendak rakyat”.

Ia menambahkan, sang ayah sekuat tenaga berusaha meyakinkan seluruh keluarganya saat kunjungan tersebut. Ia juga menjelaskan, Presiden Mursi masih menderita penyakit kronis, namun kondisi kesehatannya tampak baik.

Pelanggaran terus menerus

Abdullah Mursi mencatat, sejak penangkapan keluarga hanya berkesempatan mengunjungi Mursi sebanyak tiga kali. Pertama pada 06 November 2013 di penjara Borg El Arab di barat Iskandariyah, kedua pada 04 November 2017 di penjara Mazraat Tora, dan ketiga pada 19 September lalu itu.

Pengadilan Pidana di Kairo sebelumnya memutuskan menunda persidangan Presiden Mursi dan 23 pimpinan Ikhwanul Muslimin lainnya dalam kasus yang dikenal dengan ‘spionase dengan Hamas’ pada 04 November mendatang. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Doa dan Munajat untuk Keselamatan Dalam Menghadapi Pandemi COVID-19

Figure
Organization