Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan Terus Berupaya Pulihkan Mata Uang Turki

Erdogan Terus Berupaya Pulihkan Mata Uang Turki

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Anadolu)
dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, pemerintahannya akan mengambil tindakan lebih lanjut untuk mencegah fluktuasi nilai tukar mata uang asing.

Berbicara pada Konfederasi Pedagang dan Pengrajin Turki (TESK), Erdogan menyebut negaranya akan melawan semua gangguan ekonomi. Namun perlawanan tidak akan melanggar batas-batas sistem pasar bebas.

“Kami sangat menyadari bahwa beberapa negara lain yang pernah menghadapi masalah serupa telah menyelesaikan masalah tersebut dengan cara yang tidak sesuai dengan definisi ekonomi pasar bebas,” kata Erdogan di Ankara, seperti dikutip dari kantor berita Anadolu.

“Namun, kami pastikan tidak menggunakan cara-cara itu di masa lalu, dan tidak pula di masa mendatang.”

Nilai tukar dolar AS terhadap lira Turki pada Kamis (13/09) pukul 13:00 waktu setempat tercatat di angka 6,44.

Nilai tukar dolar terhadap dolar dan lira mengalami fluktuasi hebat ketika lira kehilangan nilai tukarnya sekitar 40 persen sejak awal tahun ini. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Kesaksian Warga Desa Kamboja Hempaskan Megaproyek Cina (Bagian 1)

Organization