Topic
Home / Berita / Silaturahim / Pertamina TBBM Pematang Siantar Resmikan Program CSR Usaha ES Krim Dan Susu Kambing

Pertamina TBBM Pematang Siantar Resmikan Program CSR Usaha ES Krim Dan Susu Kambing

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Peresmian Program CSR Pertamina TBBM Pematang Siantar. (Kis/pkpu hi)

dakwatuna.com – Pematang Siantar.  PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melalui Terminal BBM Pematang Siantar, melakukan Peresmiaan Program Corporate Social Responsibility (CSR), untuk Pemberdayaan Masyarakat di bidang usaha Es Krim dan Susu Kambing, di Kantor Kepala Desa Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Pematang Siantar,  pekan silam.

Peresmiaan Program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Pemberdayaan Masyarakat ini adalah sebagai program bantuan,  yang bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekitar.  Dengan harapan agar masyarakat mendapatkan keterampilan untuk bekal mendapatkan peluang kerja atau wirausaha di bidang olahan susu kambing dan es krim.

Operation Head (OH) Terminal BBM Pematang Siantar, Andrie Buana dalam kesempatan ini mengungkapkan,  sebagai salah satu perusahaan BUMN terbesar di Indonesia, Pertamina memiliki dua tanggung jawab besar. “Pertama untuk meningkatkan profit dalam rangka meningkatkan kesejahteraan negara. Sedangkan yang kedua, melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan,” jelasnya.

Peran dan tanggung jawab sosial Pertamina,  lanjutnya, dilaksanakan salah satunya melalui SME & SR (Small Medium Enterprise & Social Responsibility) Partnership Program atau lebih dikenal dengan sebutan PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan).

Dibagian lain, Kepala Cabang PKPU HI  Sumatera Utara Mardi Sahendra mengucapkan terima kasih pada Pertamina karena telah memberikan dana CSR untuk 2 kelurahan.”Dengan adanya bantuan seperti ini, bisa membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Warga Butuh Hubungi Keluarga, PKPU Human Initiative Sediakan Charge Portable Saat Sumber Listrik Padam Total

Figure
Organization