Presiden Baru Paraguay Tarik Kedutaannya dari Al-Quds

Bendera Paraguay. (alweeam.com.sa)

dakwatuna.com – Asuncion. Menteri luar negeri Paraguay, Luis Alberto Castiglioni, Rabu (5/9/2018) kemarin mengatakan, negaranya akan mengembalikan kedutaannya di Israel ke Tel Aviv, setelah pada kepemimpinan presiden Paraguay sebelumnya dipindahkan ke kota Al-Quds.

Semenjak adanya klaim sepihak Trump bahwa Al-Quds adalah ibukota Israel, Amerika pada bulan Mei lalu memindahkan kedutaannya ke kota Al-Quds, yang diikuti oleh dua negara sekutunya yaitu Guatemala dan Paraguay. Namun sejak terpilihnya presiden baru di Paraguay, Mario Abdo Benitez kebijakan pun berubah. Kedutaan yang sebelumnya ditempatkan di Al-Quds ditarik kembali ke Tel Aviv.

Langkah ini diambil Paraguay guna mendukung tercipta politik yang stabil dan tercapainya perdamaian di kawasan. Sikap ini pun mendapat sambutan positif dari pihak Palestina.

Menanggapi hal ini, PM. Israel, Benjamin Netanyahu nampak marah, terbukti dengan meminta Kemenlu untuk menutup kedubes Israel di Paraguay, dan memulangkan dubesnya ke Tel Aviv. (msy/dakwatuna)

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008
Konten Terkait
Disqus Comments Loading...