Home / Berita / Internasional / Asia / [Foto] Dahsyatnya Badai Topan Jebi Hantam Jepang

[Foto] Dahsyatnya Badai Topan Jebi Hantam Jepang

Gelombang tinggi yang dipicu oleh Topan Jebi menghantam pelabuhan perikanan di Aki, prefektur Kochi, di Jepang barat. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Tokyo. Topan Jebi adalah peristiwa cuaca ekstrim terbaru yang mengepung Jepang musim panas ini. Hujan lebat, tanah longsor, banjir dan gelombang panas secara kumulatif membunuh ratusan orang.

Pemerintah Jepang memerintahkan evakuasi untuk lebih dari satu juta orang akibat angin kencang dan hujan lebat di wilayah barat negara itu, Selasa (04/09).

Menurut Aljazeera, badai tersebut sedikitnya menewaskan sembilan orang. Kantor Penyiaran NHK melaporkan, terdapat lebih dari 300 orang terluka dalam peristiwa itu.

Embusan angin hingga 208 km / jam tercatat di salah satu bagian pulau Shikoku, dengan perkiraan setinggi 216 km / jam.

Akibat topan tersebut, bandara internasional setempat lumpuh, sebuah tanker terhempas ke jembatan, mengganggu perjalanan darat dan udara, serta membuat ribuan orang terlantar.

Lebih dari 1,6 juta rumah tangga tanpa listrik di Osaka, Kyoto, dan empat prefektur terdekat.

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Tutup-tutupi Fakta Pembunuhan Khashoggi