Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Menteri ‘Garis Keras’ Israel Serukan Pembunuhan Pemimpin Hamas

Menteri ‘Garis Keras’ Israel Serukan Pembunuhan Pemimpin Hamas

Menteri Israel yang menyerukan pembunuhan pemimpin Hamas. (Middle East Eye)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Menteri Pendidikan Israel Naftali Bennet mengatakan, dirinya mendukung eksekusi ekstra-yudisial terhadap para pemimpin Gerakan Perlawanan Islam (Hamas). Dikutip dari laman Middle East Eye, hal itu dikatakannya pada Jumat (31/08) lalu.

Dalam sebuah wawancara dengan Radio 103 FM Israel, Bennet mengatakan, ia berharap negaranya menghancurkan gudang senjata Hamas dan membunuh para pemimpinnya. Ia menyebut “mendukung pembunuhan terhadap pemimpin Hamas.”

Pernyataan itu terlontar ketika Mesir dan PBB berupaya memediasi perundingan antara Hamas dan Israel. Keduanya berusaha mengentaskan semua masalah Hamas-Israel, termasuk terkait pertukaran tawanan.

Bennet mengaku, dirinya menentang setiap perundingan dengan Hamas, kecuali ada ketentuan pelucutan senjata faksi Palestina tersebut. “Tanggung jawab kami sebagai pemerintah Israel adalah mencabut kemampuan Hamas untuk menyakiti kami,” katanya.

“Kami memutuskan hubungan dengan Hizbullah, dan saat ini mereka memiliki 150.000 roket yang dapat menyerang titik mana pun di Israel – ini tidak boleh terjadi juga di Gaza.”

“Kesepakatan ‘tenang untuk tenang’ terdengar bagus, tapi di balik keheningan itu sesungguhnya kita membangun sebuah organisasi yang tiba-tiba memiliki berton-ton roket,” pungkasnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization