Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ini Syarat Netanyahu untuk Negosiasi dengan Hamas

Ini Syarat Netanyahu untuk Negosiasi dengan Hamas

Foto yang dirilis Al-Qassam tentang dua tentara Israel yang mereka tawan. Keduanya adalah Hadar Goldin dan Shaul Aaron. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) harus menyerahkan dua tentara Israel yang tengah ditahan Hamas di Gaza. Demikian disampaikan Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu sebagai syarat untuk negosiasi.

Hal itu disampaikan Netanyahu saat menerima kunjungan keluarga dari dua tentara tersebut di kantornya di Al-Quds. Kedua tentara, Hadar Goldin dan Shaul Aaron, diyakini masih hidup dan tengah ditahan Hamas di Jalur Gaza.

Menurut keterangan, Netanyahu menegaskan pada kedua orang tua bahwa dirinya tidak akan berdialog dengan Hamas hingga kedua tentara itu diserahkan ke Israel.

Namun keluarga Goldin setelah pertemuan menuduh Netanyahu menyerah dan tunduk pada Hamas. Menurutnya, pertemuan dengan Netanyahu sangat mengecewakan, seperti disebut situs web Ynet.

Israel sebelumnya telah mengumumkan kehilangan dua tentara selama perang Gaza 2014 lalu. Selain juga adanya pemukim Israel yang masuk ke Gaza selama periode yang sama.

Sementara Brigade Al-Qassam pada April 2015 mengklaim adanya empat tentara Israel yang menjadi tawanan mereka. Namun Al-Qassam tidak menyebutkan apakah keempat tentara itu dalam keadaan hidup atau mati.

Sejauh ini, Hamas juga menolak berkomentar apapun terkait tentara Israel yang mereka tawan. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization