Home / Berita / Internasional / Asia / Ini Syarat Netanyahu untuk Negosiasi dengan Hamas

Ini Syarat Netanyahu untuk Negosiasi dengan Hamas

Foto yang dirilis Al-Qassam tentang dua tentara Israel yang mereka tawan. Keduanya adalah Hadar Goldin dan Shaul Aaron. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) harus menyerahkan dua tentara Israel yang tengah ditahan Hamas di Gaza. Demikian disampaikan Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu sebagai syarat untuk negosiasi.

Hal itu disampaikan Netanyahu saat menerima kunjungan keluarga dari dua tentara tersebut di kantornya di Al-Quds. Kedua tentara, Hadar Goldin dan Shaul Aaron, diyakini masih hidup dan tengah ditahan Hamas di Jalur Gaza.

Menurut keterangan, Netanyahu menegaskan pada kedua orang tua bahwa dirinya tidak akan berdialog dengan Hamas hingga kedua tentara itu diserahkan ke Israel.

Namun keluarga Goldin setelah pertemuan menuduh Netanyahu menyerah dan tunduk pada Hamas. Menurutnya, pertemuan dengan Netanyahu sangat mengecewakan, seperti disebut situs web Ynet.

Israel sebelumnya telah mengumumkan kehilangan dua tentara selama perang Gaza 2014 lalu. Selain juga adanya pemukim Israel yang masuk ke Gaza selama periode yang sama.

Sementara Brigade Al-Qassam pada April 2015 mengklaim adanya empat tentara Israel yang menjadi tawanan mereka. Namun Al-Qassam tidak menyebutkan apakah keempat tentara itu dalam keadaan hidup atau mati.

Sejauh ini, Hamas juga menolak berkomentar apapun terkait tentara Israel yang mereka tawan. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Membaca Arah Hubungan Rusia dan Israel