Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan Bertekad Gagalkan Konspirasi Berusia 34 Tahun

Erdogan Bertekad Gagalkan Konspirasi Berusia 34 Tahun

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Anadolu)
dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan negaranya akan menggagalkan konspirasi berusia 34 tahun, Kamis (30/08). Ia juga berjanji akan mengamankan perbatasan dengan Irak di wilayah Qanbil dari kelompok PKK Kurdi.

Erdogan menambahkan, “Bersama Amerika kami membahas langkah membersihkan Manbij (utara Suriah), serta menjalankan kerja bersama dengan Rusia dan Iran di Idlib untuk menghindari bencana seperti yang terjadi di Aleppo.”

Dilansir dari Aljazeera, hal itu ia sampaikan dalam pidato peringatan 96 tahun Victory Day (Hari Kemenangan) di Ankara. Hari tersebut diperingati sebagai kemenangan pasukan Turki atas pasukan Yunani dalam perang kemerdekaan 30 Agustus 1922.

Konspirasi yang dimaksud Erdogan adalah gangguan dari milisi Partai Pekerja Kurdi (PKK). Kelompok ini berdiri tahun 1978, dan mulai melancarkan gangguan militer kepada pemerintah Turki sejak tahun 1984. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Doa Dr. Thariq Suwaidan agar Syaikh Salman Audah Segera Dibebaskan