Home / Berita / Internasional / Eropa / AS Bagai Koboi, Turki Siap Merespon Balik

AS Bagai Koboi, Turki Siap Merespon Balik

Presiden Amerika Serikat Donald Trump bertopi koboi. (NBC 5)
dakwatuna.com – Ankara. Menteri Luar Negeri Turki berjanji akan membalas tindakan koboi yang dilakukan Amerika Serikat. Hal itu berkaitan dengan krisis politik dan ekonomi kedua negara.

Saat konferensi pers di Lithuania, Mevlut Covusoglu menekankan, jika AS mengklaim bisa melakukan apapun yang diinginkan “seperti yang terjadi di film ‘Cowboy’, maka kami akan merespon hal itu”.

Lebih lanjut, Covusoglu mengatakan bahwa negaranya bukan bagian dari Amerika Serikat. “Kami tidak harus menyetujui setiap keputusan atau tindakan dari satu negara terhadap negara lain, terutama ketika itu tidak baik, dan tidak adil, “katanya, mengacu pada sanksi AS terhadap Iran.

Sebelumnya, Cavusoglu tiba di ibukota Lithuania, Vilnius, untuk kunjungan resmi dan bertemu dengan Presiden Lithuania Dalia Grybauskaite.

Komunikasi Erdogan

Sementara itu, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Senin (28/08) kemarin melakukan pembicaraan telepon dengan PM Inggris, Theresa May. Keduanya disebut membahas soal ekonomi, perdagangan, investasi dan krisis Suriah.

Selain itu, Erdogan juga berbincang via telepon dengan Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier. Keduanya mengungkapkan tekad untuk memperkuat hubungan diplomatik kedua negara.

Pada kesempatan tersebut, keduanya juga membahas persiapan kunjungan Erdogan ke Berlin akhir September nanti. Selain juga rencana pertemuan Menteri Ekonomi kedua negara pada 21 September. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Mahathir Muhammad Kritik Kebijakan Trump