Home / Berita / Internasional / Asia / AS Tinjau Dukungan untuk Arab Saudi di Yaman

AS Tinjau Dukungan untuk Arab Saudi di Yaman

Menhan AS, James Mattis. (elmogaz.com)
dakwatuna.com – Washington. Menteri Pertahanan AS James Mattis menyebut dukungan negaranya pada Koalisi Arab pimpinan Saudi di Yaman bukan tanpa syarat. Menurutnya, Washington secara bertahap akan meninjau dukungan tersebut.

Mattis kepada awak media menegaskan, tujuan Amerika Serikat adalah menekan jumlah korban dari pihak sipil.

Mattis juga mengungkap kehadiran seorang pejabat militer AS di Saudi. Pejabat tersebut bertujuan mengikuti serangan Koalisi Arab di sebuah bus sekolah di kota Saada awal bulan ini. Diketahui, serangan tersebut menewaskan puluhan anak-anak.

Amerika Serikat, imbuhnya, juga berupaya membawa konfrontasi di Yaman ke meja perundingan PBB sesegera mungkin.

Menurut Koresponden Aljazeera, pernyataan Mattis mencerminkan perubahan mendadak dan dramatis atas sikap AS.

Sebelum itu, Channel CNN menyebutkan bahwa Pentagon mengancam akan menarik dukungan pada Riyadh terkait Yaman. Hal itu akan dilakukan jika Saudi tidak juga menekan jumlah korban dari pihak sipil.

Lebih lanjut, CNN juga mengungkap surat peringatan langsung dari kementerian pertahanan dan luar negeri AS kepada Saudi terkait hal tersebut. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Bunuh Tujuh Warga Palestina, Israel Sebut Serangan ke Gaza Sebagai ‘Operasi Penyelamatan’