Home / Berita / Internasional / Eropa / Putin: Hubungan Turki-Rusia Kian Bermakna

Putin: Hubungan Turki-Rusia Kian Bermakna

Presiden Rusia (kiri) berjabat tangan dengan Menlu Turki. (Anadolu)
dakwatuna.com – Moskow. Presiden Rusia Vladimir Putin menyebut hubungan Turki-Rusia semakin kuat dan dalam. Hal itu ia sampaikan saat bertemu sejumlah diplomat dan pejabat tinggi Turki di Moskow, Jumat (24/08).

“Hubungan kami dan Turki jadi lebih dalam dan lebih bermakna, semakin dalam di bidang kerja sama ekonomi, dalam menangani sejumlah masalah yang terkait dengan isu-isu regional,” kata Putin.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Rusia itu bertemu dengan Menlu Turki Mevlut Covusoglu, Menhan Turki Hulusi Akar, dan kepala intelijen Turki (MIT) Hakan Fidan.

Dalam pertemuan yang disiarkan secara nasional itu, Putin juga menyebut akan menjaga komunikasi dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Rusia dan Turki bersama dengan negara-negara lain telah membuat kemajuan serius dalam menyelesaikan krisis Suriah, imbuh Putin.

“Terima kasih atas upaya negara-negara kami dengan keterlibatan negara-negara lain yang tertarik, khususnya, maksud saya Iran, kerjasama kami dengan PBB, dengan negara-negara Eropa, dengan Amerika Serikat – kami telah berhasil membuat kemajuan serius dalam menyelesaikan Krisis Suriah,” pungkasnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Meski Kalah, Ternyata 64 Persen Warga Israel Ingin Operasi Militer di Gaza Lanjut