Home / Berita / Internasional / Asia / Kantor Kedutaan AS di Ankara Ditembak Orang Tak Dikenal

Kantor Kedutaan AS di Ankara Ditembak Orang Tak Dikenal

Kantor Kedutaan AS di Ankara. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Ankara. Kedutaan Besar Amerika Serikat di Ankara menjadi sasaran tembak peluru pada pagi hari tadi waktu setempat, Senin (20/08). Insiden itu menyebabkan kaca pos penjaga pecah, tanpa ada korban jiwa.

Menurut CNN Turk, pelaku penembakan segera melarikan diri dengan mobil putih sesaat setelah melakukan aksinya. Insiden itu disebut terjadi pada pukul 05:00 waktu Ankara.

Sementara Koresponden Aljazeera di Turki Almutaz Billah Hassan melaporkan, pelaku setidaknya menembakkan 4-5 peluru. Satu peluru di antaranya mengenai kaca jendela pos keamanan.

Hassan juga membenarkan kemungkinan pelaku tengah mengendarai mobilnya saat melakukan aksi. Petugas keamanan telah bergerak mencari pelaku dan melakukan investigasi.

Hubungan Turki – AS belum juga pulih setelah bersitegang terkait status Pastor Andrew Brunson. AS mendesak Turki segera membebaskan Brunson yang saat ini menjadi tahanan rumah di sebuah provinsi di Turki.

Tekanan demi tekanan dilakukan AS terhadap Turki. Bahkan perselisihan kedua negara sempat membuat nilai tukar mata uang Turki anjlok di hadapan dolar. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Masjid di Makkah, Madinah hingga London Gelar Shalat Ghaib untuk Jamal Khashoggi