Home / Berita / Internasional / Asia / Rudal Iran dalam Jamuan Makan Pejabat AS dan PM Israel

Rudal Iran dalam Jamuan Makan Pejabat AS dan PM Israel

John Bolton (kiri), Benyamin Netanyahu dan Donald Trump. (Revcom.us)
dakwatuna.com – Al-Quds. Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Israel di kota suci Al-Quds, Ahad (19/08) kemarin. Dalam jamuan makan keduanya itu, rudal Iran menjadi salah satu tema yang diperbincangkan.

Menurut rilis dari kantor PM Israel Benyamin Netanyahu, Penasihat Keamanan Nasional AS John Bolton mengatakan, “Sangat jelas bahwa ada ancaman yang sedang dihadapi Amerika Serikat, Israel dan seluruh dunia.”

“Proyek senjata nuklir dan proyek rudal balistik Iran berada di daftar teratas ancaman itu,” imbuh Bolton, dikutip dari Aljazeera.

Hal itu diamini oleh Netanyahu. Ia mengatakan, “Masalah paling penting adalah membahas bagaimana cara membatasi agresi Iran di Kawasan, dan memastikan mereka tidak memiliki persenjataan nuklir.”

Pertemuan itu juga dihadiri oleh Ron Dermer, Dubes Israel untuk Washington, dan David Friedman Dubes AS untuk Israel.

Bolton akan bertemu Netanyahu lagi pada hari ini, Senin (20/08). Keduanya juga akan membuat pernyataan kepada wartawan. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Masjid di Makkah, Madinah hingga London Gelar Shalat Ghaib untuk Jamal Khashoggi