Home / Berita / Internasional / Asia / [Video] Pemandangan Ka’bah Saat Hujan Angin Melanda

[Video] Pemandangan Ka’bah Saat Hujan Angin Melanda

dakwatuna.com – Riyadh. Sebuah video menunjukkan bagaimana angin kencang menerjang Masjidil Haram. Angin itu tampak menyingkap Kiswah Ka’bah. Hujan lebat juga turun di sejumlah tempat suci untuk beridah Haji.

Sebelumnya, pihak yang bertanggung jawab atas pelayanan Dua Masjid Suci telah mengurai Kiswah, sebagai persiapan penggantiannya pada hari ini, Senin (20/08). Hal itu membuat Kiswah beterbangan ketika angin menerjang.

Video yang menampakkan situasi di dalam Masjidil Haram itu mengundang kekaguman banya warganet. Thariq al-Ahmari, anggota dewan pengajar di Universitas Raja Saud dalam komentarnya mengatakan, “Maha Suci Allah, hujan lebat di tempat-tempat suci pada puncak musim panas.”

Kantor berita Al-Akhbara juga memuat hujan lebat yang turun di Padang Arafah. Otoritas Umum untuk Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan Saudi mengatakan, wilayah Makkah, Muzdalifah, Arafah dan Mina mengalami badai sedang hingga lebat.

Hujan lebat turun bertepatan dengan prosesi Wukuf di Padang Arafah oleh para jemaah Haji. Prosesi ini berlangsung pada tanggal 09 Dzulhijjah, atau bertepatan dengan hari Senin (20/08) waktu Arab Saudi.

Para jemaah beribadah shalat, dzikir, berdoa dan berhenti sejenak (wukuf) di Padang Arafah hingga terbenam matahari. Di sana mereka juga mendirikan shalat Zuhur dan Ashar secara jama’ qashar.

Setelah matahari terbenam, para jemaah kemudian bergerak ke Muzdalifah. Di sana mereka bermalam dan mengumpulkan batu krikil yang akan digunakan untuk melontar Jumrah Aqabah Kubra pada tanggal 10 Dzulhijjah. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Tutup-tutupi Fakta Pembunuhan Khashoggi