Home / Berita / Internasional / Asia / Hentikan Dana Pembangunan Suriah, Trump: Biar Negara Kaya Lain yang Bayar

Hentikan Dana Pembangunan Suriah, Trump: Biar Negara Kaya Lain yang Bayar

Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (Financial Express)
dakwatuna.com – Washington. Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan negaranya menghentikan pemberian dana pembangunan untuk Suriah, Sabtu (18/08). Menurut Trump, sudah waktunya ‘negara kaya lain’ yang membayarnya.

Melalui twit-nya, Trump mengatakan, “Amerika Serika telah mengakhiri dana pembangunan untuk Suriah.”

“Arab Saudi dan negara kaya lainnya di Timur Tengah biar mulai membayarnya menggantikan AS,” katanya.

“Aku ingin membangun AS, militer dan negara yang membantu kami!”

Sebelumnya pada hari Jumat, Departemen Luar Negeri AS menyebut dana yang sejatinya untuk Suriah telah dialih fungsikan. Pengumuman itu meningkatkan spekulasi penghentian bantuan ke negara tersebut.

Disebutkan Xinhua, Mantan Menlu AS pada 13 Februari menjanjikan 200 juta dolar untuk mendukung koalisi anti-ISIS dan pembangunan Suriah.

Namun pada bulan Maret, Trump disebut mengeluarkan perintah penahanan dana tersebut. Selain juga meminta rincian penggunaan dana tersebut, dan mendesak negara lain untuk turut membayar.

Saat itu, a juga mengatakan bahwa negaranya akan menarik pasukannya di Suriah “segera”. Hal itu memicu spekulasi kemungkinan mundur AS dari Suriah.

Suriah selalu mengecam tindakan militer AS di negara itu sebagai agresi yang tidak diundang. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Kesaksian Warga Desa Kamboja Hempaskan Megaproyek Cina (Bagian 1)

Organization