Topic
Home / Berita / Nasional / HUT RI ke-73: HDMI Canangkan Program Dakwah Era Milenial

HUT RI ke-73: HDMI Canangkan Program Dakwah Era Milenial

Suasana rapat kerja Himpunan Dai Muda Indonesia (HDMI). (AA)
dakwatuna.com – Bogor. Pengurus Pusat Himpunan Dai Muda Indonesia (HDMI) mencanangkan program dakwah era milenial saat penutupan Rapat Kerja yang digelar pada Kamis – Jum’at, 16 – 17 Agustus 2018. Bertempat di Wisma Griya Sabha Kopo komplek DPR RI Puncak – Bogor, berbagai program dakwah untuk generasi milenial dikolaborasikan.

“Tadinya orang di dunia ini digiring ke atheis, namun kini mulai banyak ke arah relijius,” kata Dr. Fahmi Rusydi selaku Pembina HDMI.

Program kolaborasi Dai Muda Indonesia ini juga dalam rangka menyambut bonus demografi Indonesia yang akan datang pada tahun 2020 hingga 2030.

Dalam kesempatan itu, Dr. Fahmi Rusydi menyampaikan tiga hal yang harus menjadi fokus utama program-program dakwah Dai Muda Indonesia. Pertama adalah wihdatul ukhuwah (satu persaudaraan), sebagaimana dahulu ketika Rasulullah hijrah ke Madinah yang awal mula dilakukan adalah mempersaudarakan Muhajirin dengan Anshar.

Kedua adalah wihdatul wasilah (satu sarana), yaitu mengoptimalkan masjid sebagai sarana yang utama sebagaimana setelah mempersaudarakan Muhajirin dan Anshar, Rasulullah pun membangun Masjid.

Ketiga adalah quwwatul iqtishadi (kekuatan ekonomi), karena semakin besar program-program dakwah yang digelar maka semakin besar pula kebutuhan pendanaannya.

Rapat Kerja ini langsung dipimpin oleh Ketua Umum HDMI, Habib Idrus al Jufri. “Kita akan menghadirkan program-program dakwah yang menjadi kebutuhan generasi milenial Indonesia,” tegas Habib Idrus di akhir acara. (aa/whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization