Home / Berita / Nasional / HDMI Bertekad Selalu Bersama Ulama Hingga Darah Penghabisan

HDMI Bertekad Selalu Bersama Ulama Hingga Darah Penghabisan

Para pengurus Himpunan Da’i Muda Indonesia. (AA)
dakwatuna.com – Bogor. Tepat setelah peringatan detik-detik Proklamasi Republik Indonesia, Rapat Kerja Himpunan Dai Muda Indonesia (HDMI) resmi ditutup. Dalam pidato penutup, Ketua Umum Habib Idrus al Jufri menyampaikan kepada segenap Pengurus Pusat terkait pandangan HDMI.

“Pandangan HDMI akan selalu bersama ulama sampai darah penghabisan,” katanya, Jumat (17/08).

“Sebagai anak muda, kita akan menghargai yang lebih tua. Kita akan ikut para pemimpin, senior dan ulama. InsyaAllah itu yang terbaik,” tambahnya.

Wisma Griya Sabha Kopo komplek DPR RI menjadi saksi tekad para dai muda Indonesia tersebut.

“Hari ini kita telah menyelesaikan rapat kerja, insyaAllah akan kita hadirkan program-program yang guncang Indonesia,” tekad Habib Idrus di sela pidato penutupannya.

Menjadi Resolusi 17 Agustus-an HDMI adalah menyelesaikan hasil rapat kerja untuk setahun ke depan di seluruh tanah air.

“Dakwah yang berisikan pesan positif sekaligus mengajak mereka yang masih tertidur,” pungkas Habib Idrus menjelaskan spirit dakwah HDMI.

Pada gilirannya, Ketua Dewan Pembina HDMI, Muhammad Suwanto, M.Pd.I., menyampaikan wejangan yang pernah diterima dari Kyai-nya di Jawa. “Kuat-kuato nyonggo amanahe gusti Allah,” kutipnya.

“Kalau tidak kuat, maka Allah akan ganti kita,” ujarnya menjelaskan. Mengingatkan bahwa berkumpulnya para dai muda di HDMI adalah amanah Allah.

“Mudah-mudahan kita masuk surga karena di HDMI,” tutup Ustadz yang menjadi Pimpinan Pesantren Al Qudwah Depok. (aa/whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Sekilas Tentang Maulid Nabi SAW