Home / Berita / Internasional / Afrika / [Video] Dai Tunisia Kepada As-Sisi: Anda Segera Berakhir

[Video] Dai Tunisia Kepada As-Sisi: Anda Segera Berakhir

dakwatuna.com – Tunis. Dai asal Tunisia Bachire bin Hasan melontarkan serangan keras kepada pimpin kudeta Mesir, Abdul Fattah As-Sisi. Hal itu dilakukan Bin Hasan dalam rangka memperingati lima tahun tragedi Rabi’ah, yang dianggap sebagai kekerasan terbesar dalam sejarah Mesir moder.

Bin Hasan dalam wawancara dengan Channel al-Syarq menyebut rezim As-Sisi sebagai “rezim terburuk yang ada di Mesir sejak pendiriannya”.

“Pesan yang ingin aku sampaikan kepada diktator As-Sisi ini adalah: Anda tidak akan bertahan! Allah akan menghancurkan kekuasaan Anda .. Masa akhir Anda sudah dekat!” kata imbuh Bin Hasan.

Menurut Bin Hasan, permasalahan bukan pada sosok, melainkan pada prinsip. “Siapapun yang zalim, tidak adil dan merusak, maka aku melawannya,” tegas Bin Hasan.

Kepada rakyat Mesir, Bin Hasan mengatakkan, “Musibah kalian adalah musibah kami. Luka kalian, luka kami. Air mata anak-anak yatim itu tidak akan sia-sia. Doa kaum tertindah pasti akan dijawab oleh Allah.”

Pada 14 Agustus 2013 lalu, pasukan Mesir membubarkan paksa aksi damai di Lapangan Rabi’ah al-Adawiyah. Demonstran menggelar aksi sebagai bentuk protes atas penggulingan presiden sah Mesir, Muhammad Mursi. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 5)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Masjid di Makkah, Madinah hingga London Gelar Shalat Ghaib untuk Jamal Khashoggi