Home / Berita / Internasional / Asia / Pengungsi Suriah, Mampukah Mereka Pergi Haji?

Pengungsi Suriah, Mampukah Mereka Pergi Haji?

dakwatuna.com – Ankara. Tingginya biaya haji menjadi penghalang utama bagi warga Suriah yang tinggal di kamp-kamp pengungsian di perbatasan Turki – Suriah.

Tahun ini, 19.000 warga Suriah di seluruh dunia mendapat visa haji. Namun jumlah mereka yang berangkat tidak lebih dari 100 orang saja. Kesulitan materi menjadi alasan di balik hal tersebut.

Komite Suriah untuk Haji yang berwenang mengatur jamaah Suriah dari Departemen Haji Arab Saudi mengatakan, organisasi amal telah membayar biaya 100 orang jamaah tersebut.

Kondisi perekonomian Saudi turut berperan dalam kenaikan biaya haji tahun ini. Kenaikan harga juga terjadi pada tiket penerbangan di berbagai negara di dunia. Alasannya, musim haji bertepatan dengan musim puncak pariwisata. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Masjid di Makkah, Madinah hingga London Gelar Shalat Ghaib untuk Jamal Khashoggi