Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas Kembangkan Aplikasi Sadap Ponsel Warga Israel

Hamas Kembangkan Aplikasi Sadap Ponsel Warga Israel

Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas. (arabi21.com)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) tengah mengembangkan aplikasi untuk sadap ponsel warga Israel. hal itu disampaikan perusahaan keamanan elektronik Israel, Clear Sky, Kamis (09/08) lalu.

Menurut Clear Sky, aplikasi yang tengah dikembangkan Hamas diberi nama IsraelAlert. Aplikasi itu ditempatkan di situs web palsu.

Aplikasi tersebut, imbuh Clear Sky, membawa program-program spionase. Tujuan Hamas dari pengembangan aplikasi ini membobol perangkat siapapun yang menggunakannya melalui ponsel.

Akibat keterangan itu, Channel 10 Ibrani memperingatkan warga Israela agar tidak menggunakan aplikasi tersebut. Konon aplikasi Hamas mirip dengan aplikasi “Red Alert” yang mampu memberi peringatan akan serangan rudal atau artileri dari Jalur Gaza.

Masih menurut Clear Sky, aktivis-aktivis Hamas gencar mempromosikan aplikasi itu melalui media sosial.

Sebelumnya, Hamas berhasil membobol ratusan ponsel tentara Israel. Ponsel-ponsel itu dapat dikendalikan dari jarak jauh, dengan menjalankan kamera, menghapus file dan memonitor percakapan. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Saya Kenal Pembunuh Jamal Khashoggi

Organization